NAMA : ALFAN ENDRIAN PANGESTU
KELAS : X TKJ 1
MEMENUHI TUGAS DARI
B.DITA CITTA SANTI
DESAIN GRAFIS
1. Perangkat lunak yang bertugas mengkonversikan arsitektur dan algoritma yang dirancang manusia kedalam format yang dapat dijalankan computer disebut ….
A. System Operasi C. Spreadsheet E. Bahasa Pemrograman
B. Software Utility D. Word Processing
2. Dalam ekspresi Boolean yang harus diuji adalah nilai ….
A. True/False* C. Up/Down E. Height/Weight
B. Right/Left D. On/Off
3. Yang bukan merupakan ciri-ciri dari Pseudocode adalah ……..
A. Bervariabel C. Berfungsi seperti flowchart E. Benar Semua
B. Bergambar D. Menjelaskan Algoritma
4. Nama lain dari flowchart adalah ….
A. Algoritma B. Alur C. Bagan alir* D. Tree E. Diagram
5. Tipe data yang mampu menampung banyak data dengan tipe data yang berbeda-beda adalah tipe data …
A. Array B. String C. Record* D. Subrange E. Character
6. Urutan langkah-langkah logis untuk menyelesaikan masalah yang disusun secara sistematis disebut ….
A. Algoritma* C. Variabel E. Konstanta
B. Flowchart D. Tipe data
7. Tentukan manakah nama-nama variabel berikut ini yang benar !
A. nama.guru C. 2x Buku E. Hargabuku
B. NamaGuru* D. harga/buku
7. Yang dimaksud dengan konstanta adalah ….
A. Variabel yang nilainya bersifat tetap dan bisa diubah-ubah*
B. Variabel yang nilainya bersifat tetap dan tidak bisa diubah-ubah
C. Nilai dari suatu variabel
D. Variabel yang selalu membutuhkan masukan/inputan dari user
E. Variabel yang nilainya kosong
8. Jika ingin mengisi nilai pada varibel seperti foto keluarga, maka tipe data yang
Digunakan adalah jenis ….
A. Gambar/image* C. Record E. Char
B. Array D. Boolean
9. Bilangan genap adalah bilangan yang jika dibagi dua, sisanya …..
A. 4 B. 3 C. 2 D. 1 E. 0*
10. Penulisan algoritma yang menggunakan sintaks (cara penulisan) yang
menyerupai bahasa pemrograman disebut …..
A. Flowchart C. Data flow E. Coding
B. Pseudocode* D. Aplikasi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar